Copyright © My Inspiration
Design by Dzignine
Friday, April 1, 2011

Hoodie(s) Bertuah

Ada yang tau kisah Harry Potter dan Batu Bertuah? Itu lho, seri pertama dari tujuh serinya Harry Potter. Uda lama? Emang iya, tapi tau ga? Tau donk. Kalo ga tau, yawdah pura-pura tau aja ya. Hmm… Trus, apa hubungannya sama cerita kita kali ini? Well, ternyata ga ada, he (Owalah…). Ya cuma numpang keren aja bikin judul mirip2an, hehe.

Well, postingan kali ini bakal menceritakan tentang dua buah hoodieku yang lain daripada yang lain. Uwow! Apakah itu? Inilah ceritanya.

Aku punya dua buah hoodie (jaket bertudung kepala). Dua-duanya adalah hoodie komunitas. Yang satu warnanya coklat tua. Kudapetin (eh, beli dink) dari kelas dramaku di semester 5. Aku biasa manggil hoodie itu dengan sebutan jaket Aladdin karena emang drama kelasku menampilkan Aladdin pas pementasannya.

Me in Jaket Aladdin and Vina (^-^)




Sementara itu, hoodie yang kedua kudapetin (ni juga beli) sebagai jaket jurusanku, jurusan bahasa Inggris, dan aku namain dia jaket ESA karena emang di bagian belakang hoodie itu tulisannya, “powered by English Students Association” yang kalo disingkat ESA.


Me in Jaket ESA (^_^)




Nah, kedua hoodie ini tuh punya “kesaktian” yang berbeda. Si jaket Aladdin punya “kesaktian” sebagai si pemanggil hujan, sementara si jaket ESA punya “kesaktian” sebagai si penangkal hujan (haha, keren kan hoodieku? *enggaaak).
Kenapa aku bisa bilang kayak gitu, banyak peristiwa yang udah terjadi dan membuktikan “kesaktian” mereka berdua (kejadian-kejadian tersebut hanya kebetulan belaka tanpa rekayasa).

Misalnya nih ya, tentang si jaket Aladdin. Udah berkali-kali aku ngalamin kejadian lagi pake jaket ini, keujanan mulu. Kadang ujannya ga terima cuma rintik-rintik, tapi mpe deres banget dan bikin smua jaket dan bajuku basah kuyup. Pas PPL kemaren misalnya. Waktu itu, aku baru mo balik ke Magelang (tempat PPLku) dari Semarang. Pas itu, aku lagi make jaket Aladdin, plus celana jeans butut kebesaranku (nyaman banget deh pokoknya pake itu). Aku berangkat sama salah satu teman menggilaku, Gunawan. Kita berangkat sore - sore dari Semarang dan awalnya baik-baik saja sampe baru setengah jam perjalanan, tiba – tiba gerimis mengudang. Gerimis itu ga tambah reda tapi justru tambah deres banget. Karna takut kemaleman dan besoknya harus ngajar lagi, plus ga bawa jas ujan, ya uda, kita terjang aja ujannya. Dua jam perjalanan Semarang-Magelang dihabiskan dengan satu setengah jam keujanan. Sampelah kita akhirnya di Magelang dengan berbasah-basah kuyup ria. He, tapi sintingnya, uda basah-basah gitu, tetep aja masi sempet mampir ke warung makan pinggir jalan buat makan mie rebus panas… Hoooh, nikmat… tapi ancur banget! Makan di warung dalam keadaan basah kuyup. Peristiwa lain juga terjadi pas KKN. Juga pas mo balik dari Semarang ke tempat KKN di Kendal. Masih bersama Gunawan, jaket Aladdin, dan jeans belel. Kayaknya ya, kalo dirumusin tuh gini, Jaket Aladdin + jeans belel + Gunawan = hujan (-__-)” Eww, beneran lho... Di jalan, yang pas awal – awal dalam keadaan baik – baik saja, di tengah – tengah perjalanannya ujan deres menerpa. Huft! Uda gitu, pas kita udah basah kuyup gara – gara ga bawa jas ujan lagi (sapa yang salah coba kalo gini?), tiba – tiba cuaca brubah cerah di akhir perjalanan pas udah mau sampe ke posko KKN. Euwh!!! Aku sampe bilang ke Gunawan, “Gun, ni kalo ada orang yang merhatiin, kita pasti dikira udah berenang buat nyebrang kali Bodri, bukan naik motor, huhuhu.” Jadilah, sampe di posko KKN dengan basah kuyup lagi. Jaket Aladdin… jaket Aladdin… ckckckck.
Lain ceritanya sama si jaket ESA. Kalo pas make jaket ini, entah kenapa, jarang banget keujanan. Mentok – mentok gerimis doank (eh, itu mah ujan juga ya). Well, tapi tu ga mpe parah - parah banget ketimbang klo pas make jaket Aladdin. Pas make jaket ESA, ujannya tu kayak nunggu buat turun sampe aku sampe dulu di tempat tujuan, hoho. Jadi mentok – mentok, itu tadi, dapetnya grimis. Tapi kalo pake jaket Aladdin, yang tadinya baru mendung doank, jadi kayak pengen cepet – cepet aja si ujan turunnya (he, jd sebenernya siy, cuacanya emang uda menunjukkan tanda – tanda mo ujan). Pernah sampe suatu hari, aku harus ngelesi di tembalang lagi dan pas lagi make jaket ESA. Awalnya cuaca oke pas mo berangkat, di tengah perjalanan, gerimis dan tambah lama tambah deres. Ya udah deh, daripada peristiwa seperti yang terjadi di postingan sebelumnya keulang, aku mutusin buat make jas ujan sambil dalem ati bercanda, “Byasanya niy klo lagi pake jaket ini, ga ujan deee.” Eh, bener lho, pas uda kupake jas ujannya, dan jalan lagi, berapa lama kemudian ujannya brenti. Bahkan di daerah yang aku lewatin itu kering banget, blum ada tanda – tanda kalo disitu uda turun ujan.
Hmm, sodara – sodara, apakah semua ini hanya sebuah kebetulan belaka? Ato hoodie saya memang sakti. Tentu saja jawabannya sudah jelas. Itu kebeneran aja, teman – teman… Kebetulan dengan tingkat yang rada’ akut…hehe. Percaya deh sama aku. Eh, ga boleh dink, bolehnya percaya sama Allah SWT aja ya… (^-^)

6 comments:

  1. wah, aganwati ini latihan menjadi waterbender ta?

    ReplyDelete
  2. Ahaha,,, iya ya? Kok kayak waterbender ya? Jd Katara donk...
    Tapi tetep km masternya, mas... PPmu di fb wae kyk gtu og...he

    ReplyDelete
  3. ehem...kyaknya namaku disebut2 nuiy....trus2 foto yang bawah tu kyknya kenal dimna ma sapa yang ambil chy? asem di posting juga ni cerita chy

    ReplyDelete
  4. ahaha, yoyo, gun... kmu yg ambil... ijin pake buat posting yha...
    hehe, ya gmn, gun... peristiwa bersejarah gitu lho... ujan2an smg-mglang plus smg-kendal. Mesthi sm kmu og...he

    ReplyDelete
  5. uhuy,,,,
    saya juga senang nampang juga,,,,
    haha
    wah,,wah,,,
    ga next time kalo jalan pake yag hoddie pembawa kesejukan ajah yah,,, :)
    #nah lho,,,ada ga tuh :P

    ReplyDelete
  6. Hahaha...seneng tho ditulis...
    hoodie pembawa kesejukan belum dibeli tuh, vin...
    tapi wong ga pake hoodie aja udah membawa kesejukan og... hahahasssek... #opotoh

    ReplyDelete