Copyright © My Inspiration
Design by Dzignine
Monday, February 7, 2011

Movie Freaks! The Social Network Quotes


The Social Network adalah sebuah film yang mengisahkan tentang bagaimana perjalanan Mark Zuckerberg menciptakan sebuah situs jejaring sosial “Facebook” yang kini sangat popular di kalangan masyarakat Indonesia.
Well, mungkin itu sepenggal kata – kata yang bakal kita temuin kalo kita berusaha mencari informasi tentang film The Social Network. Film itu emang sempat jadi salah satu box office beberapa waktu kemarin dan sekitar dua minggu lalu, aku yang penasaran tentang gimana jalan ceritanya, nonton juga tuh film. Nah, di tulisan kali ini, aku ga mau nulis panjang lebar tentang gimana jalan cerita film itu karena sebagian besar orang mungkin juga udah tau ceritanya dan bagi yang belum, saatnya buat kalian nonton film itu, hehe. Filmnya worth-watch kok. Tenang aja… (^-^)v
Untuk tulisan kali ini, aku mau nyeritain tentang quotation favorit yang muncul dari film itu dan gimana bisa quote itu jadi quotation favoritku.

Quote #1 : “You’re not an asshole, Mark. You’re just trying so hard to be.”
Quote ini jadi kalimat terakhir yang ada di film The Social Network sebelum beberapa menit kemudian filmnya selesai (he, jelaslah jadi keinget banget). Nah potongan gambar dari filmnya aku sertain sekalian di sini nih…
Kalimat itu diucapin si pemeran wanita buat karakter Mark Zuckerberg di film itu. Pertanyaannya sekarang, kenapa quote itu jadi quote favoritku? O ya, sebelumnya, di blog ini ada semacem “Parental Advisory: Explicit Content” githu ga sih, karna kalo iya, nih kata – kata seharusnya udah masuk sensoran, hehe. Maaf ya…
Oke, sekarang menjawab pertanyaan kenapa quote ini jadi quote favorit. Alasannya sederhana sih, karena pas kalimat itu muncul di film, tiba - tiba ada kayak semacam penyadaran, "eh, iya ya, sekarang tu banyak orang yang pengen dirinya diakui dan ngelakuin berbagai macam hal biar dirinya diakui, sampe - sampe dia ga nyadar kalo yang dilakuin itu justru bikin dirinya keliatan ga bagus ato dalam kasus di film ini, jadi orang brengsek." They probably tend to achieve their selves - esteem but ended up being someone they don't. Banyak kan kasusnya yang bisa diliat di kehidupan sehari - hari kayak kormod (korban mode) parah, salah pergaulan, de el el. Dari situ deh, aku coba ngaca ke diriku sendiri dulu, udah bener belum aku, jangan - jangan, selama ini yang kulakuin juga tenyata cuma sok keren - kerenan yang sebenernya ga aku banget and makes me look like a loser, hehe.

Quote #2 : “Harvard Undergraduates believe that inventing a job is better than finding a job.”
Seeet dah... Ni quote yahud juga dan itu dia gambar potongan film yang mengandung quote - nya. Quote itu diucapin sama tokoh Presiden Universitas Harvard. Well, mungkin semacem Rektor gitu kali ya kalo disini. Yang bikin quote ini jadi quote favoritku adalah karena dari sini kita bisa liat perbedaan persepsi mahasiswa Harvard sono sama rata – rata mahasiswa sini. Kalo rata – rata mahasiswa di sini kan lulus kuliah buat dapet kerja sementara anak - anak Harvard, dari S1 pun udah mikir kalo lulus, buat mereka lebih penting nyiptain kerjaan daripada nyari kerja. Well, kalo mahasiswa Indonesia rata – rata pada mikir hal yang sama, berapa banyak jumlah pengangguran yang bakal terkurangi ya? Hehe, quote ini ngasih pemahaman baru juga buat aku sebagai mahasiswa semester – semester akhir gini, aku ga boleh cuma berpikir pasif, tapi juga harus aktif. Creating a job? Humm, saran yang sangat bagus! (^-^)
Nah, itu tadi dua quote favoritku di film ini. Semoga bisa diambil hikmahnya yah... hehe. Well, kalo ada kata - kata yang kurang berkenan, mohon dimaapkan (macam pidato saja....). Thanks for reading!

2 comments: